Intip Yuk Masalah Kulit Wajah Yang Jarang Diketahui!

0 Shares
0
0
0

Jerawat dan bisul menjadi salah satu masalah kulit wajah yang pastinya sering kamu dengar dan temui. Namun apakah kamu tahu sebenarnya ada beberapa bahkan banyak masalah-masalah kulit lainnya yang terkadang kamu tidak mengenalnya bahkan sempat untuk diabaikan.

Masalah pada kulit wajah tersebut tentunya selain mengganggu penampilan, jika dibiarkan juga akan sangat membahayakan bagi kesehatan kulit wajah. Untuk itu perlu kamu tahu beberapa masalah pada kulit wajah yang akan dibahas dalam penjelasannya berikut ini.

1. DPN (Dermatosis Papulosa Nigra)

Masalah pada kulit wajah yang satu ini adalah berupa bintik kecil yang berwarna cokelat kehitaman yang terdapat pada sekitar area wajah dan leher. Nah, biasanya akan muncul selama masa pubertas dan bisa meningkat dengan bertambahnya usia kamu.

Kamu Juga Wajib Tahu : Harga Facial Di Larissa Aesthetic Center

2. Milia

Gangguan kulit ini dapat terjadi pada orang-orang yang mempunyai hobi berjemur di bawah terik matahari. Untuk dapat mengatasi munculnya Milia, kamu bisa menggunakan krim yang mengandung retinol pada saat berjemur.

3. Kulit Sensitif

Bagi sebagian besar perempuan masalah yang satu ini kerap diabaikan. Kondisi sensitif dapat terjadi akibat penggunaan kosmetik ataupun alat-alat tertentu. Biasanya ditandai dengan munculnya gatal-gatal, ruam, kemerahan, hingga rasa terbakar. Untuk menghindarinya gunakan perawatan kulit yang mengandung alkohol, alpha hydroxy acids, dan asam salisilat.

4. Rosacea

Rosacea ditandai dengan munculnya kemerahan pada kulit tanpa adanya sebuah  benjolan maupun jerawat dan dapat muncul akibat penggunaan alkohol, makanan pedas, sengatan matahari, hingga stres yang dapat memperparah Rosacea.

5. Pityriasis Alba

Masalah satu ini, umumnya akan menyerang pada anak-anak hingga remaja, Pityriasis Alba muncul dengan gejala adanya bercak pucat di wajah yang terinfeksi oleh jamur (pityriasis versicolor) atau yang biasa disebut vitiligo.

Penyakit atau gangguan kulit yang satu ini tidak berbahaya dan bisa diobati dengan menggunakan pengobatan cream atau pelembab steroid yang ringan.

Kamu Juga Wajib Tahu : Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Perawatan Ke Klinik Kecantikan

6. Keratosis Pilaris

Suatu masalah kulit, dimana terdapat benjolan pada kulit yang berwana kemerah-merahan. Keratosis Pilaris biasanya muncul pada wajah atau lebih seringnya pada area sekitar lengan bagian luar dan punggung.

Gangguan ini terjadi akibat kulit yang tertahan saat mendapatkan sebuah tekanan ketika folikel rambut kulit terbuka, dan bisa diobati dengan cream yang mengandung Alpha Hydroxy Acids.

7. Acanthosis Nigricans

Masalah kulit yang satu ini biasa terjadi pada area sekitar lipatan mata, leher, ketiak, maupun lipatan-lipatan yang lainnya. Hal ini biasanya disebabkan oleh faktor obesitas yang terjadi pada tubuh seseorang. Lipatan kulit ini akan berwarna cokelat kehitaman yang tentunya akan sangat mengganggu penampilan seseorang terutama perempuan.

8. Flek Hitam

Gangguan kulit wajah yang terakhir yaitu adanya flek hitam pada wajah. Walaupun terdengarnya sepele, masalah ini akan sangat mengganggu penampilan apabila tidak segera mendapatkan perawatan. Kamu bisa melakukan facial atau perawatan secara rutin untuk menghilangkan noda maupun flek-flek hitam pada kulit wajah.

Nah, itulah beberapa masalah kulit wajah yang jarang diketahui bahkan sering untuk diabaikan. Sebaiknya harus pintar dalam menjaga kesehatan, kulit wajah untuk mendapatkan penampilan yang diinginkan.

Oh iya, segera konsultasikan ke dokter kulit maupun kecantikan jika kamu menemui beberapa gejala gangguan kulit diatas demi menunjang penampilan kamu ya.

Mau Tahu Rekomendasi Facial Dari Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center Yang Pas Buat Kamu?

Klik DISINI

Intip Yuk Masalah Kulit Wajah Yang Jarang Diketahui!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like