Ketahuilah 5 Kelebihan Waxing Di Bandingkan Mencukur Bagi Wanita

0 Shares
0
0
0

Kulit cantik, putih, mulus, dan bebas bulu adalah dambaan setiap wanita. Bagaimana jika kamu melihat seorang wanita dengan bulu lebat di tangan atau di kakinya? Pastinya terlihat kurang cantik karena bulu lebat identik dengan pria. Untuk mengatasi rambut yang lebat di beberapa bagian tubuh seperti ketiak, kaki, tangan dan di bagian sensitif lainnya, kamu bisa melakukan waxing dibandingkan mencukur bulu, kenapa? Karena dengan wax dapat mencegah tumbuhnya rambut lagi. Dengan waxing, rambut akan dicabut dari akarnya berbeda dibandingkan saat kamu mencukurnya.

Ada beberapa kelebihan waxing bagi wanita dibandingkan mencukur, diantaranya mencegah luka akibat alat cukur, mengangkat kotoran sisa deodorant, mencegah iritasi akibat rambut pendek yang tubuh setelah dicukur dan waktu tumbuh rambut lebih lama. Ternyata banyak bangetkan manfaat waxing? Simak ulasan yang lebih lengkap berikut ini ya.

1. Mencegah Ingrown Hair/Rambut Yang Tumbuh Di Dalam Kulit Dan Dapat Berakibat Fatal
Mungkin nggak banyak yang tahu, ketika mereka mencukur rambut terkadang akar rambut tetap ada dan menyebabkan pertumbuhan rambut yang abnormal. Dalam hal ini dikenal dengan istilah ingrown hair yang dapat berakibat fatal, jadi rambut bukan tumbuh ke atas di luar kulit melainkan tumbuh di dalam kulit.

BACA JUGA: Malas Merawat Kulit? Hati-hati, Ini 7 Dampaknya

2. Mencegah Luka Akibat Alat Cukur
Alasan kedua kenapa kamu lebih baik waxing dibandingkan mencukurnya karena dengan waxing dapat mencegah luka akibat alat cukur yang tajam. Yah, buat kamu yang pernah mencukur dengan alat cukur tentu tau rasanya terluka alat cukur, bahkan rasa sakitnya masih terasa hingga beberapa hari. Nggak enak banget kan? Jadi yang belum berpengalaman menggunakan alat cukur sebaiknya jangan deh, karena risiko kamu terluka akan lebih besar.

3. Mengangkat Kotoran Sisa Deodorant
Penggunaan deodorant berfungsi untuk menyamarkan bau tidak enak pada ketiak. Tapi nggak banyak yang tahu bahwa kandungan bahan kimia dalam deodorant dapat menyebabkan kulit berwarna gelap. Tentunya kamu gak mau hal ini terjadikan? Betapa malunya kamu ketika menggunakan baju terbuka dan ketiakmu berwarna gelap. Untuk mencerahkan kulit ketiak tidak cukup dengan mandi menggunakan scrub badan saja, tapi kamu bisa mengangkat substansi-substansi itu dengan waxing.

4. Mencegah Iritasi Akibat Rambut Pendek Yang Tubuh Setelah Di Cukur
Saat setelah mencukur rambut di bagian ketiak atau kaki, beberapa hari kemudian kamu akan merasakan gatal akibat rambut pendek yang tubuh setelah dicukur. Hal ini karena Pertumbuhan rambut di ketiak dan kaki terbilang cepat. Awas ketika kamu terus-menerus menggaruknya, bisa jadi kulitmu terkena iritasi.

BACA JUGA: Rangkaian Skincare Apel 50 Ribu Ini Bisa Beri Kelembaban Pada Wajah

5. Dengan Waxing Pertumbuhan Rambut Lebih Lama
Manfaat dari waxing ini, bisa membuat kamu bebas dari rambut-rambut di ketiak, kaki atau daerah lainnya cukup lama lho, sekitar 3 minggu. Jadi kamu nggak harus setiap pagi mencukur rambut menggunakan alat cukur atau razor. Jadi pastikan kamu melakukan waxing dibandingkan mencukur dengan alat cukur ya.

Jadi udah tahu kan apa yang jadi pilihanmu? Ingat lho, tubuh dan kulit yang sehat adalah investasi kamu, jadi jangan sepelekan kesehatan dan kebersihan tubuh ya. Memilih bahan alami untuk kulit juga bisa kamu coba loh. Yuk lebih care lagi sama tubuh!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like