Solusi Siku Pecah-Pecah Yang Mudah Dilakukan

0 Shares
0
0
0

Siku merupakan salah satu bagian tubuh yang memerlukan perhatian khusus. Pasalnya masalah siku yang kering dan pecah-pecah sangat rentan dialami oleh kebanyakan wanita. Hal tersebut diakibatkan tebalnya kulit di area siku yang berguna menahan peregangan pergerakan secara konstan. Tebalnya kulit pada siku itulah yang membuat area siku lebih kering, selain itu produksi kelenjar minyak yang lebih sedikit juga menyebabkan siku membutuhkan perhatian khusus oleh pemiliknya. Ada banyak solusi siku pecah-pecah yang bisa anda terapkan seperti berikut ini.

Mempunyai siku kering dan pecah-pecah selain menimbulkan rasa tidak nyaman, juga akan membuat kurang percaya diri. Untuk mengembalikan kondisi siku seperti semula, ikuti solusi siku pecah-pecah berikut ini.

1. Melakukan Eksfoliasi Secara Rutin
Pada umumnya eksfoliasi dilakukan pada kulit wajah saja, namun ternyata kulit siku juga membutuhkan eksfoliasi untuk menghilangkan rasa kasar dan pecah-pecah pada area siku. Sembari mandi, kamu bisa melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi ini akan berguna untuk mengangkat sel mati yang telah menumpuk di area siku sehingga siku akan terlihat lebih sehat dan cerah. Setelah proses eksfoliasi selesai jangan lupa untuk mengoleskan pelembab pada siku agar kelembapan tetap terjaga.

2. Memperhatikan Bahan Pakaian Yang Akan Kamu Gunakan
Lebih jeli dalam memilih jenis bahan pakaian yang akan kamu gunakan merupakan solusi siku pecah-pecah yang cenderung sepele. Namun ternyata jika kamu salah memilih bahan pakaian atau selimut akan bermasalah pada kesehatan siku, terlebih jika kamu memiliki jenis kulit yang sensitif. Oleh sebab itu perhatikan lagi material yang ada di sekitar kamu untuk menghindari iritasi kulit pada siku. Pilih material yang lebih ramah seperti katun atau bahan lainnya yang lebih lembut.

BACA JUGA: Punya Jerawat Yang Membandel Dan Nggak Mau Hilang? 4 Bahan Ini Patut Kamu Coba

3. Menurunkan Suhu Air Yang Digunakan Untuk Mandi
Mandi menggunakan air hangat memang lah menyenangkan, namun taukah kamu jika kebiasaan tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan kulit tubuhmu? Mandi dengan air hangat justru akan membuat kulit menjadi lebih kering, oleh sebab itu solusi untuk menghilangkan kulit siku yang pecah-pecah akibat kurang nutrisi adalah dengan menurunkan suhu air mandi.

Batasi waktu mandi dan berendam agar tidak terlalu lama untuk meminimalisir kulit siku semakin kering. Setelah mandi gunakan pelembab pada area siku secara merata.

4. Mengaplikasikan Humidifier
Jika kamu tinggal di daerah pesisir yang cenderung mempunyai karakteristik suhu udara yang cukup kering, maka salah satu solusi siku pecah-pecah yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan humidifier. Humidifier tidak hanya mampu melembabkan suhu udara di dalam ruangan, namun juga mampu melembabkan kulit. Atur humidifier sesuai suhu ruangan yaitu 40-55 derajat Celcius.

5. Gunakan Treatment Oil Untuk Menjaga Kelembapan Kulit
Solusi siku pecah-pecah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan treatement oil yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit pada tubuh kamu, terutama pada bagian siku. Dengan mengaplikasikan produk treatment oil secata rutin ini akan membantu kamu merawat serta mencegah kulit semakin kering nantinya. Pasalnya kandungan yang terdapat pada produk treatment oil ini berfungsi sebagai antioksidan yang secara otomatis mampu mencegah kulit siku yang kering untuk tidak pecah-pecah.

Cara untuk mengaplikasikannya cukup mudah, oleskan saja ke area kulit tubuh yang kering, misalnya saja pada area siku secara merata. Produk ini tidak hanya bisa digunakan pada kulit siku saja, tumit, wajah, bibir, bahkan kelopak mata juga bisa diaplikasikan menggunakan produk ini untuk menghilangkan kulit keringnya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like