Kira-Kira Treatment Yang Cocok Untuk Kulit Kering Apa Ya? Hmmm…

0 Shares
0
0
0

Cuaca panas dan berdebu seperti sekarang ini membuat kulitmu kering dan kusam. terutama bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan, kulit kering dapat menjadi masalah yang sering dihadapi. Banyak wanita yang salah dalam merawat kulit yang kering. Mungkin efek dari kesalahan perawatan tersebut tidak langsung terlihat. Tapi lama kelamaan kulit akan mengalami kerusakan yang dapat memperparah kulit keringmu. Untuk itu, kamu harus tahu treatment yang cocok untuk kulit kering agar kulitmu tetap sehat.

Tidak semua wanita tahu cara mengatasi kulit kering dengan baik. Jangan sampai kamu salah untuk merawat kulitmu agar tidak tambah rusak. Yuk kita simak di bawah ini beberapa treatment yang mudah dilakukan untuk menjaga kulitmu.

1. Minum Cukup Air
Salah satu tanda kalau tubuh dehidrasi adalah kulit yang kering. Oleh karena itu minum air putih minimal 8 gelas perhari agar kulitmu terhidrasi dengan baik. Selain itu, meminum infused water dari lemon juga bisa membuat kulitmu lebih lembab dan cerah. Lemon yang mengandung banyak vitamin C akan cepat meregenerasi sel kulit mati yang ada.

2. Pelembab
Pemakaian pelembab merupakan salah satu treatment yang cocok untuk kulit kering. Gunakan pelembab sesudah mandi dan ketika kamu ingin bepergian keluar ya. Jangan lupa untuk memilih produk yang lembut dan cocok bagi kulitmu. Pelembab dalam bentuk krim lebih cocok untuk kulit kering dari pada pelembab dalam bentuk gel.

Pelembab dalam bentuk krim akan lebih lama terserap dalam kulit sehingga kulit akan terasa lembab lebih lama dibandingkan menggunakan pelembab dalam bentuk gel.

3. Masker Lidah Buaya
Dengan adanya kandungan air dan mineral dalam lidah buaya, membuat tumbuhan ini cocok untuk merawat kulit keringmu. Cukup gunakan lendir dari lidah buaya sebagai masker. Masker ini merupakan treatment yang cocok untuk kulit kering.

Cara pemakaian masker dari lidah buaya ini juga sangat mudah lho. Kamu tinggal membagi daun lidah buaya menjadi dua dan mengoleskan gelnya di wajah atau di bagian kulit yang kering. diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Gunakan masker ini minimal sekali dalam satu minggu.

Selain lidah buaya kamu juga bisa mencoba menggunakan masker dari alpukat, putih telur, timun dan kopi untuk melembabkan kulitmu.

BACA JUGA : Treatment Wajah Berbahan Alami Patut Jadi Pilihan, Ini Alasannya!

4. Cuci Muka
Jangan terlalu sering cuci muka, karena minyak alami dari wajahmu akan terangkat. Hal ini karena paparan sabun yang membuat kulit menjadi semakin tipis. Apalagi jika kamu menggunakan air panas, itu akan semakin merusak kulitmu. Pilihlah sabun cuci muka yang bahan komposisinya tidak terlalu keras sehingga tidak akan merusak kelenjar minyak di kulitmu.

5. Minyak Kelapa
Minyak kelapa adalah salah satu treatment yang cocok untuk kulit kering. Selain harganya yang terjangkau, minyak ini sangat efektif untuk mengatasi kulit kering. Hal ini karena kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa dapat mengembalikan kelembaban kulitmu.

Itulah beberapa treatment yang cocok untuk kulit kering secara alami. Tapi, buat kamu yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan perawatan sendiri ada salah satu alternatif yang wajib kamu coba, yaitu dengan mempercayakan perawatan wajah dan tubuhmu pada klinik kecantikan terdekat di kotamu. Nggak perlu khawatir dengan biaya, ada banyak kok klinik kecantikan yang menawarkan harga terjangkau dengan pilihan perawatan yang dijamin aman untuk kulit. Yuk saatnya kembalikan kelembaban kulitmu dengan pilihan treatment dan perawatan yang tepat.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like