Buah-buah yang Baik Dikonsumsi untuk Cegah Jerawat, Coba Yuk!

0 Shares
0
0
0

Jerawat merupakan masalah kesehatan kulit yang paling menjengkelkan bagi sebagian besar orang. Tentu ada beberapa faktor penyebab jerawat selalu muncul di wajah kamu seperti faktor hormon, kebiasaan buruk malas mencuci muka, pemakaian kosmetik yang kurang pas dan pola hidup yang kurang baik. Makanan juga sangat mempengaruhi produksi sebum pada kulit meningkat. Kamu sebaiknya mengetahui buah pencegah jerawat yang bisa dikonsumsi setiap hari. Simak daftar buah yang bermanfaat berikut, yuk!

1. Pepaya
Pepaya cocok digunakan masker untuk mendapatkan wajah cerah dan bersinar. Selain itu, buah ini juga memiliki rasa manis yang cocok dikonsumsi secara rutin. Tak hanya bisa mencerahkan kulit, kandungan vitamin C, B dan E pada buah pepaya efektif menghilangkan jerawat yang nongol di wajahmu.

2. Buah persik
Buah pencegah jerawat yang paling efektif adalah buah persik sebab mengandung vitamin A, K, E dan C yang bisa menghilangkan jerawat hingga seluruh bekasnya.

3. Bengkoang
Bengkoang selama ini dikenal sebagai buah pencerah kulit yang kerap ditemukan pada produk kecantikan. Ternyata mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air ini sangat baik untuk mencegah jerawat muncul lho! Kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus, bukan?

4. Alpukat
Kandungan vitamin E dan C pada alpukat memiliki banyak manfaat seperti melembabkan, menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Vitamin C yang cukup tinggi mampu mengurangi peradangan kulit penyebab jerawat muncul. Jangan heran kalau alpukat disebut sebagai buah pencegah jerawat paling ampuh.

5. Anggur merah
Buah anggur merah kaya akan kandungan antioksidan dan bahan kimia yang mengobati peradangan kulit. Kalau kamu ingin kulit yang bebas jerawat, wajib mengkonsumsi anggur merah yang memiliki banyak manfaat lain seperti mencegah kematian sel otak.

5 buah di atas bisa menjadi bahan referensi asupan nutrisi sehat untuk mencegah muncul jerawat di wajahmu. Selain mengkonsumsi buah pencegah jerawat, kamu juga harus rutin membersihkan wajah menggunakan produk skincare yang cocok dengan kondisi kulit ya. Selain mengkonsumsi buah dan memilih produk skincare yang tepat, kamu juga perlu mempertimbangkan melakukan facial untuk wajahmu. Facial dilakukan agar kotoran atau debu-debu yang menempel dan sulit terangkat oleh skincare bisa hilang dari kulit wajah. Nah, umumnya kamu bisa melakukan facial 1-2 kali dalam sebulan. Udah banyak kok pilihan facial terbaik yang bisa kamu coba di klinik kecantikan terdekat di kotamu. Udah saatnya wajahmu mendapatkan perawatan lebih lho, biar masalah kulit wajah nggak buat kamu minder.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like