Perbedaan BB, CC dan DD Cream yang Wajib Kamu Tahu Biar Nggak Salah Beli

0 Shares
0
0
0

Sebagai kaum wanita memang menuntut untuk selalu tampil cantik di depan semua orang. Terlebih bagi wanita karir yang pekerjaannya bertemu dengan banyak customer sehingga harus menjaga penampilannya. Meskipun tidak menggunakan make up tebal, kemunculan beberapa krim kecantikan BB, CC dan DD ini akan membuat penampilanmu semakin menarik dan percaya diri berhadapan dengan orang sekitar. Berikut ini adalah perbedaan BB, CC dan DD cream yang perlu kamu ketahui.

1. Jenis Kulit Yang Cocok Untuk Krim BB, CC Dan DD
Krim BB atau Beauty Balm atau Blemish Balm sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal hingga kering. Pasalnya BB merupakan foundation ringan yang bisa digunakan oleh perawatan jenis kulit normal.

Perbedaan BB, CC dan DD cream yang paling mendasar adalah krim CC yang lebih cocok digunakan oleh jenis kulit berminyak dan berjerawat atau pemilik masalah kulit lainnya. Nah, untuk krim DD ini memberikan poin plus yang cocok digunakan oleh semua jenis kulit dengan penambahan fungsi yaitu anti penuaan.

2. Manfaat Yang Diperoleh
BB krim mempunyai manfaat dalam perawatan kulit seperti kandungan SPF dan antioksidan. Perlindungan lainnya yang ditawarkan oleh BB krim ini adalah keunggulannya dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga mampu meminimalisir dampak buruk dari sinar matahari terhadap kulit tersebut. Selain itu BB krim juga mampu menghidrasi kulit secara ekstra, serta menjadi pelembab yang mampu menampakkan kulit halus secara maksimal.

Untuk anda yang mempunyai masalah kulit berminyak dan berjerawat maka krim CC adalah solusinya. Dengan mengaplikasikan krim CC ke kulit wajah anda maka masalah kulit pucat, kemerahan atau berjerawat akan terkoreksi secara cepat hanya dengan sekali polesan.

Kelebihan yang ditawarkan oleh krim DD diantaranya menghaluskan kulit dan menyamarkan gari-garis halus yang lebih ringan dibanding krim lainnya, selain itu anti penuaan yang ditawarkan oleh krim ini membuat lebih banyak digemari oleh konsumen.

3. Tekstur Dari Cream
Perbedaan BB, CC dan DD cream dari segi tekstur adalah krim BB yang mempunyai karakteristik sebagai krim dan pelembab, yang lebih ringan dari foundation namun lebih berat dari tinted moisturizer. Tekstur yang ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit wajah merupakan keunggulan dari CC krim sehingga bisa digunakan sebagai foundation.

Bertekstur krim yang tebal dan kental mampu memberikan pelapisan ekstra pada jenis kulit kering dan kulit yang telah keriput. Memberikan kelembapan ekstra sehingga mampu mengoptimalkan tampilan wajah yang sehat dan tampak lebih muda.

4. Waktu Penggunaan
Waktu penggunaan krim BB ini bisa digunakan ke acara formal yang cocok sekali bagi kamu yang super sibuk sehingga jarang punya waktu untuk berkutat pada cermin untuk merias kulit wajahmu. Sedangkan untuk krim CC sendiri bisa kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari karena berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Sama halnya dengan CC krim, DD krim juga bisa kamu gunakan untuk beraktivitas sehari-hari namun bedanya DD krim tidak berfungsi untuk mencerahkan kulit.

5. Perbedaan Cara Pemakaian
Perbedaan BB, CC dan DD cream dari segi pemakaiannya adalah, penggunaan krim BB untuk tampilan minimalis aplikasikan krim BB setelah mencuci wajahmu hingga bersih, lalu gunakan highlighter. Tambahkan dengan lipstik untuk mempercantik penampilanmu. Krim CC yang merupakan multifungsi karena bisa digunakan sebagai krim primer, foundation saat darurat, dan juga brighter. Krim DD ini mampu bekerja optimal untuk wanita berusia sekitar 30 tahun sehingga menawarkan krim anti-aging yang mampu menyamarkan garia halus. Namun pemakaian krim DD dalam jangka panjang bisa menyumbat pori-pori kulit.

Nah, sekarang kamu udah tahu belum mana produk yang mau kamu beli, BB cream, CC cream atau DD cream nih? Yuk pilih produk terbaik untuk kulitmu dan tampilkan pesona cantik alamimu dengan rutin merawat kulit di di rumah atau kamu bisa pilih klinik kecantikan terdekat di kotamu ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like