Bisa Jadi Bencana! Hindari 5 Kesalahan Penggunaan Foundation Berikut Ini

0 Shares
0
0
0

Pernah nggak sih kamu mengalami penampilan kaya topeng? Iya, niatnya sih pake foundation ke kantor agar wajah terlihat lebih halus dan noda hitam tersamarkan, tapi kok palah jadi kayak pake topeng ya? Menggunakan foundation ternyata enggak semudah yang di bayangkan ya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasil foundation sempurna di wajah. Agar kamu bisa menggunakan foundation dengan sempurna, kamu harus tahu nih beberapa kesalahan penggunaan foundation yang masih sering dilakukan, apa saja kesalahan itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Salah Memilih Warna Foundation
Kesalahan penggunaan foundation yang pertama dan sering dilakukan banyak orang adalah salah memilih warna foundation. Mereka ingin terlihat lebih putih dengan memilih warna foundation yang terlalu terang dari warna kulit. Padahal ketika kamu menggunakan foundation dengan warna yang terlalu putih akan berakibat pada penampilan kamu menjadi terlihat jauh berbeda antara wajah dengan tangan. Sebaiknya, kamu memilih warna foundation yang sedikit lebih gelap. Foundation dengan warna yang lebih gelap dari warna kulit kamu akan menyatu dengan sempurna di wajah.

BACA JUGA: Bisa Kamu Coba, Tips Mengatur Budget Skincare untuk Mahasiswa

2. Foundation Tidak Menyatu Dengan Wajah
Pernah dengar cakey foundation atau cake face? Istilah satu ini digunakan untuk menyebutkan kondisi foundation atau bedak yang tidak menempel secara sempurna pada kulit, sehingga make up terlihat terpisah dari wajah. Kesalahan lainnya yang masih sering digunakan adalah lupa mengaplikasikan foundation di leher. Yah, kebiasaan ini menjadi kesalahan yang fatal karena membuat warna kulit wajah dan warna leher kamu terlihat belang. Oleh karena itu ketika sedang merias diri, kamu jangan sampai lupa mengaplikasikan foundation di leher.

3. Menggunakan Jari Untuk Mengaplikasikan Foundation
Banyak orang yang masih melakukan kesalahan penggunaan foundation yaitu dengan menggunakan tangan untuk meratakan foundation di wajah. Padahal cara ini belumlah tepat, karena jari akan membuat foundation terlihat tidak rata. Untuk mengaplikasikan foundation dengan tepat, sebaiknya kamu menggunakan beauty blener atau spon yang halus dan bisa meratakan foundation di wajah kamu dengan sempurna.

4. Tidak Menyesuaikan Foundation Dengan Aktivitas
Masih banyak orang yang belum paham cara memilih foundation sesuai dengan jenis aktivitas yang dilakukan. Bagi kamu yang sering bekerja di luar ruangan dan sering berkeringat, kamu harus memilih produk foundation dengan tekstur powder yang mampu memberi daya tutup yang baik pada kulit dan tidak berminyak. Namun bagi kamu yang sering menghabiskan aktivitas kerja di dalam ruangan ber-AC, pilihlah foundation dengan tekstur liquid atau tinted moisturizing yang lembab di kulit.

5. Melewatkan Menggunakan Bedak
Sekilas menggunakan bedak atau tidak setelah menggunakan foundation memang terlihat sepele ya. Padahal tahap satu ini cukup penting untuk membantu foundation bertahan lebih lama. Bedak yang digunakan pun tidak sembarang bedak lho, kamu harus menghindari bedak yang mengandung foundation misalnya saja seperti powder foundation atau two way cake yang membuat make up di wajah kamu terkesan semakin tebal. Bedak yang baik digunakan seperti finishing powder, setting powder atau translucent powder yang dapat mengunci foundation kamu agar tahan lama dan tidak menambah warna cerah di wajah kamu.

Nah, itulah 5 kesalahan penggunaan foundation yang masih sering di lakukan. Kesalahan-kesalahan di atas harus kamu hindari yah agar foundation di wajah kamu bisa menempel dengan sempurna dan tidak merusak penampilan kamu selama bekerja.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like