Penting Jadi Pertimbangan! Ini Keuntungan Mengurangi Konsumsi Gula Yang Bisa Kamu Rasakan

0 Shares
0
0
0

Makanan-makanan yang manis memang lah sangat menggoda selera, tidak sedikit orang yang menyukai makanan bercita rasa manis. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pastinya suka makan makanan yang manis. Sayangnya banyak dampak buruk yang bisa terjadi jika kamu terlalu sering makan makanan yang banyak menggandung gula. Dampak buruk itu mulai dari tubuh, kulit dan munculnya berbagai masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengurangi makan makanan manis atau mengandung gula. Apa aja sih keuntungan mengurangi konsumsi gula? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mengurangi Jerawat Di Wajah
Wajah kamu berjerawat? Atau jerawat muncul di bagian lainnya seperti di punggung atau dada? Hal ini bisa jdi karena kamu terlalu banyak mengkonsumsi gula lho. Timbulnya jerawat sering sekali merusak penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Semakin banyak kandungan gula dalam tubuh maka akan terjadi inflamasi atau peradangan dalam kulit, hal inilah yang menyebabkan jerawat muncul.

Manfaat mengurangi konsumsi gula yang pertama adalah mengurangi jerawat di wajah. Ketika kamu mengurangi mengkonsumsi gula, maka terjadinya inflamasi akan semakin kecil. Hal inilah yang membantu jerawat berkurang sehingga penampilan kamu akan lebih menarik.

2. Menjaga Kulit Awet Muda
Ingin memiliki kulit yang awet muda dan selalu sehat? Caranya mudah lho. Selain harus merawat kulit dan menjaga kebersihannya, kamu juga perlu mengurangi konsumsi gula. Kenapa bisa begitu? Karena saat kamu terlalu banyak mengkonsumsi gula maka bisa merusak penampilan kulit dan membuat garis-garis halus atau keriput muncul di wajah. Jadi kalo ingin terlihat awet muda, kamu harus mengurangi konsumsi gula. Dengan kadar gula yang menurut membantu kulit menjaga elastisitasnya dan membuat wajah kamu awet muda dalam waktu yang lebih lama.

3. Menjaga kesehatan Gigi
Sering dengar terlalu banyak makan permen bisa menyebabkan gigi berlubang? Hal ini bukan hanya sebagai alat menakut-nakuti anak kecil lho namun memang nyatanya seperti itu. Ketika kamu sering mengkonsumsi gula maka akan mempengaruhi kesehatan gusi dan gigi. Jadi jangan heran bila banyak orang yang suka, manis akan lebih mudah terserang sakit gigi. Ketika kamu mengurangi konsumsi gula maka kesehatan gigi dan gusi pun akan lebih terjaga.

4. Menurunnya Risiko Diabetes
Diabetes adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti dan berbahaya. Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan diabetes salah satunya terlalu banyak mengkonsumsi gula atau makanan yang mengandung gula. Bagi kamu yang tidak ingin terkena diabetes sebaiknya kamu mengurangi konsumsi gula.

5. Berat Badan Lebih Terjaga
Gula memiliki kandungan kalori yang tinggi sehingga tidak baik untuk berat badan. Mengkonsumsi gula yang berlebihan bisa membuat berat abdan naik drastis bahkan menyebabkan obesitas. Jika kamu mengurangi konsumsi gula maka berat badan kamu pun akan lebih terjaga dan seimbang.

Hal ini juga cocok bagi kamu yang sedang menjalankan diet sehat. Hindarilah mengkonsumsi gula atau makanan-makanan yang mengandung gula dalam jumlah besar. Karena diet kamu tidak akan berjalan secara maksimal jika kamu tetap makan makanan mengandung gula

Selain manfaat di atas, masih banyak manfaat mengurangi konsumsi gula yang bisa kamu dapatkan. Misalnya saja menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan liver, meningkatkan daya ingat memori otak dan lain sebagainya. Makanya mulai sekarang yuk jalankan gaya hidup sehat dengan mengurangi konsumsi gula sejak dini.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like