Ingin Memerahkan Bibir ? 5 Cara Alami Ini Bisa Kamu Coba Lho!

0 Shares
0
0
0

Memiliki bibir yang merah dan lembab adalah idaman setiap orang. Karena dengan bibir yang merah ini akan menambah penampilan menjadi lebih menarik dan segar. Untuk bisa mendapatkan bibir yang merah bisa menggunakan beberapa cara memerahkan bibir secara alami. Misalnya saja menggunakan buah lemon, mentimun dan lainnya. Penasaran gimana memerahkan bibir secara alami?

1. Buah Lemon
Buah lemon memang sudah terbukti ampuh dalam mencerahkan wajah yang belang. Tapi tidak hanya bisa mencerahkan, ternyata khasiat buah lemon sangat baik untuk memerahkan bibir hitam. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah lemon dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dalam bibir dan membantu regenerasi sel kulit baru. Sehingga dapat mencerahkan kembali warna bibir yang gelap.

Untuk menggunakannya cukup mudah, caranya dengan mengambil air perasan buah lemon dan campurkan dengan satu sendok teh madu. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bibir sebelum tidur dan diamkan sampai keesokan harinya. Namun bagi kamu yang memiliki luka pada bibir jangan menggunakan cara ini. Karena sifat asam dalam lemon akan membuat bibir kamu terasa perih.

BACA JUGA: Wow Dengan 75 Ribu, Kamu Udah Bisa Merasakan Salah Satu Facial Terbaik Ini!

2. Mentimun
Alternatif selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan bibir hitam adalah mentimun. Mentimun dapat membantu mencerahkan warna bibir kamu sehingga terlihat memiliki warna pink natural.

Caranya dengan memotong satu buah mentimun kemudian di gosokan pada bibir selama 5-7 menit. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mengulangi langkah ini setiap hari.

3. Lidah Buaya
Ternyata lidah buaya tidak hanya baik untuk kesehatan rambut saja. Mungkin kurang banyak yang tahu bahwa kandungan dalam lidah buaya dapat membantu mencerahkan bibir hitam. Lidah buaya bisa mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan warna bibir nampak gelap dan kusam. Jika kamu menggunakan lidah buaya maka dapat memberikan efek dingin dan menyegarkan yang bisa melembabkan bibir kamu.

Caranya dengan menyiapkan satu buah lidah buaya kemudian di potong menjadi dua bagian. Selanjutnya oleskan gel lidah buaya pada bibir dan diamkan selama 10 menit. Barulah bilas dengan air hingga bersih.

4. Es Batu
Bahan satu ini sangat mudah didapatkan atau bisa juga di buat di rumah. Yah es batu ternyata bisa membantu mencerahkan bibir. Hal ini karena rasa dingin dari es batu membantu mempersempit pembuluh darah sehingga pembuluh darah dalam bibir memberikan tekanan lebih besar. Inilah yang membuat warna bibir terlihat lebih cerah.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan es batu dan digunakan untuk menggosok bibir. Lakukan cara ini sekitar 5 menit setiap harinya maka warna bibir kamu akan menjadi lebih cerah.

5. Susu Murni
Pasti sudah banyak yang tahu bahwa kandungan dalam susu sangat bagi bagi kesehatan tubuh. Namun tidak hanya itu, susu ternyata juga baik untuk kesehatan bibir dan menjadikannya lebih cerah. Susu memiliki kandungan asam laktat yang bisa mencerahkan kulit bibir dan kulit tubuh.

Caranya sangat sederhana, kamu tinggal menyiapkan susu dan diaplikasikan pada bibir. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari agar sel kulit mati dalam bibir segera terangkat sehingga bibir menjadi lebih cerah.

BACA JUGA: Seberapa Efektif Perawatan Berbahan Alami Untuk Kecantikan Tubuh?

Ternyata banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir hitam menggunakan bahan alami ya. Walaupun hasilnya tidak langsung terlihat, tapi setidaknya kamu meminimalisir kerusakan pada kulit bibir jika menggunakan bahan kimia kan? Yuk yuk luangkan waktumu juga untuk rawat bibir biar tambah merah merona, jangan cuma fokus merawat kulit wajah lho!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like