Kalau Rambutmu Mengalami Tanda-Tanda Ini, Yuk Saatnya Potong Rambut

0 Shares
0
0
0

Rambut sering disebut mahkota perempuan, letaknya yang berada diatas dan selalu menjadi pusat perhatian menyebabkan munculnya sebutan itu. Memiliki rambut yang indah adalah dambaan, karena dengan rambut indahmu kamu bisa menyempurnakan penampilanmu. Oleh sebab itu banyak perempuan yang berusaha keras merawat rambutnya agar tetap indah. Salah satu perawatan rutin yang sering dilakukan adalah potong rambut dengan model terkini. Kapan sih waktu yang tepat untuk potong rambut? Simak ulasan di bawah berikut:

1. Saat Ujung Rambutmu Mulai Bercabang
Ketika rambtmu mulai bercabang itu artinya kamu juga harus segera memotong rambutmu. Rambut yang bercabang atau pecah-pecah menunjukkan rambut dalam keadaan tidak sehat atau rusak. Keadaan tersebut jika dibiarkan, tidak segera dipotong maka akan menjalar ke atas arah akar rambut dan terjadi masalah lainnya di kepala. Karena rambut yang bercabang akan menjadi rapuh dan mudah rontok. Segera lakukan tindakkan memotong rambut untuk mengatasinya, potongan rambut dengan model pendek akan cocok untuk keadaan rambutmu saat ini.

BACA JUGA: Hair Treatment Serum, Efektif Menutrisi Setiap Helai Rambut Rusak

2. Rambut Rusak Akibat Pewarnaan
Terkadang ada sebagian orang yang ingin tampil kece dengan memberi pewarnaan pada rambut mereka. Namun pewarnaan yang dilakukan terus meneruskan menyebabkan kerusakan pada rambut. Karena proses pewarnaan biasanya diawali dengan proses bleaching terlebih dahulu yang bisa merusak ujung bawah rambut. Jika kamu mengalaminya maka segera pangkas saja rambutmu, agar segera tumbuh rambut baru yang lebih sehat.

3. Model Rambut Sudah Tak Lagi Terkini
Model rambut memang selalu berubah dari waktu ke waktu mengikuti model rambut terkini di dunia. Seiring berjalannya waktu, rambut yang kita miliki akan terus tumbuh dan semakin panjang setiap harinya. Hal tersebut akan mengubah model potongan rambutmu yang semula up to date menjadi out of date, tidak lagi terkini. Jika seperti itu, saatnya kamu mengubah model rambutmu dengan pergi ke salon. Minta kapster untuk membuat potongan model rambutmu dengan model yang terkini agar penampilanmu spektakuler.

4. Rambut Tidak Bervolume
Pada rambut yang baru saja dipotong biasanya terlihat bervolume dan bounchy, sangat indah dipandang mata. Jika saat bercermin rambutmu tidak lagi tampak bervolume, maka itu tandanya anda harus segera memotongnya. Memang semakin panjang rambut akan semakin berat pula bobot tiap helainya maka dari itu akan semakin turun dan mengempis. Sehingga menyebabkan rambut tampak tidak bervolume jika dilihat dicermin. Dengan memotong rambut panjangmu maka rambutmu akan terlihat tampak lebih bervolume.

5. Rambut Sulit Ditata
Rambut sulit ditata atau kusut, memang bisa diatasi dengan perawatan rutin untuk rambut setiap harinya dibarengi dengan rajin menyisir. Namun bagaimana jika rambut masih saja sulit ditata berulang dan semakin parah? Rambut kusut sebenarnya keadaan yang biasa jika anda habis berkendara atau bangun tidur, namun jika kusut sepanjang hari itu yang harus dicegah. Kamu harus melakukan pertolongan pada rambutmu dengan nyalon dan memangkas rambut kusutmu, agar kembali cantik.

Jika muncul tanda-tanda di atas, berarti sudah tiba waktunya kamu untuk memotong rambutmu. Agar penampilanmu kembali oke mulai dari atas kepala hingga ujung kaki. Kepercayaan diri pun kembali lagi, kamu siap menghadapi harimu di setiap waktu. Namun kamu bisa menjaga kesehatan rambutmu dengan membuat jadwal potong rambut secara teratur agar tidak menunggu tanda-tanda di atas muncul. Kamu bisa memotong rambutmu 2 bulan sekali secara rutin, agar rambut tetap sehat sekali pun hanya memotongi ujungnya saja.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like