Cara Pilih Foundation Sesuai Dengan Jenis Kulit, Biar Makeup Makin Cantik

0 Shares
0
0
0

Salah satu perlengkapan make up yang wajib ada untuk menyempurnakan riasan adalah alas bedak atau foundation. Namun memilih foundation bukanlah hal yang mudah seperti yang dibayangkan. karena ada banyak pertimbangan yang harus di lakukan untuk mendapatkan warna foundation yang sesuai. Bagi kamu yang bingung memilih foundation sesuai dengan jenis kulit. Yuk simak informasi cara pilih foundation sesuai dengan jenis kulit berikut ini. Biar kamu nggak salah lagi dalam memilih foundation.

1. Pilih Foundation Sesuai Warna Dasar Kulit Kamu
Pertama, kamu harus mengetahui warna dasar kulit kamu terlebih dahulu. Di Indonesia ada beberapa jenis warna dasar kulit yaitu mulai dari sawo matang, kuning langsat dan kulit putih. Makanan warna dasar kulit kamu? Setelah kamu mengetahui warna dasar kulit selanjutnya kamu bisa memilih foundation yang memiliki warna satu warna lebih terang di bandingkan warna kulit kamu. Hal ini agar foundation bisa menyatu dengan kulit kamu sehingga kamu tidak terlihat memakai topeng.

BACA JUGA: Kulit Kusam dan Bekas Jerawat Buat Kamu Minder? Cara Ini Bisa Diandalkan Lho!

2. Mencoba Foundation Di Tempat Yang Terang
Selama ini banyak orang salah memilih warna foundation, mereka merasa warna foundation yang dipilih tidak sesuai dengan ketika mereka mencobanya di toko. Padahal hal ini karena mereka mencoba foundation di tempat yang tidak terlalu terang. Oleh karena itu ketika kamu sedang mencoba foundation di sebuah store pastikan kamu melihatnya di bawah penerangan yang baik. Dengan cara ini kamu bisa menilai apakah warna foundation tersebut sudah tepat untuk jenis kulit kamu atau pun belum tepat.

3. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Kulit
Selain warna kamu juga harus memperhatikan kebutuhan kulit kamu terhadap foundation lho. Apa masalah kulit yang sedang kamu hadapi dan seperti apa jenis kulit kamu. Tentunya foundation untuk kulit kering, berminyak atau sensitif akan berbeda. Selain itu ada beberapa foundation khusus untuk jenis kulit berjerawat, oleh karena itu kamu harus lebih selektif lagi dalam memilih foundation sebelum membelinya.

4. Coba Langsung Pada Wajah
Biassnya ketika kamu akan membeli foundation di counter make up atau pun di toko kosmetik kamu akan diberi tester foundation untuk melihat warna dari foundation tersebut. Banyak orang yang mencoba mengaplikasikan foundation tersebut di tangan, padahal hal ini kurang efektif. Karena warna kulit tangan seseorang akan berbeda dengan warna kulit wajah. Hal inilah yang membuat foundation berbeda ketika diaplikasikan di wajah. Oleh karena itu cobalah untuk mengaplikasikan foundation langsung ke kulit wajah dengan tipis-tipis dan lihat sendiri bagaimana hasilnya di wajah kamu.

5. Minta Saran Dari Teman
Terakhir, jika kamu merasa kesulitan dalam menemukan cara pilih foundation sesuai dengan jenis kulit. Kamu bisa meminta saran pada teman atau pun orang lain. Namun jika kamu tidak membawa teman ketika membeli foundation, kamu bisa meminta saran pada seorang beauty advisor yang akan membantu kamu. Jangan malu untuk bertanya pada beauty advisor agar mereka juga bisa membantu kamu yah.

Itulah beberapa cara pilih foundation sesuai dengan jenis kulit yang bisa kamu cobain yah. Namun jika kamu tetap mendapatkan foundation yang terlalu terang, tenang. Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan concealer atau pun menggunakan bedak. Agar warna foundationnya bisa lebih menyatu dengan kulit kamu. Selain memperhatikan warna foundation kamu juga harus lebih memperhatikan cara mengaplikasikan foundation yang tepat agar awet di wajah.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like