Aman Atau Tidak, Pakai Foundation Setiap Hari? Ini Jawabannya!

0 Shares
0
0
0

Banyak opini di masyarakat jika menggunakan foundation itu tidak boleh setiap hari. Sebab jika foundation digunakan setiap hari, maka wajah diyakini menjadi berjerawat, kering, dan wajah terasa berat. Apakah opini tersebut benar? Foundation memang dibuat untuk menutupi kekurangan wajah secara sempurna. Produk make up yang satu ini bisa menyamarkan noda jerawat, meratakan kulit wajah yang belang dan menjadikan kulit cerah dalam waktu seketika. Berikut ini jawaban seputar aman atau tidak pakai foundation setiap hari.

1. Aman Jika Kulitmu Normal
Jika kulit wajah kamu dalam kondisi normal sebenarnya tidak ada masalah untuk menggunakan foundation setiap hari. Kondisi kulit normal di sini maksudnya adalah kulit yang sedang dalam kondisi sehat, tidak berjerawat ataupun terluka. Sebenarnya tidak ada dampak buruk yang akan didapatkan jika kamu menggunakan foundation setiap hari. Hanya saja, kamu harus memperhatikan cara penggunaan foundation itu sendiri. Jika cara penggunaannya benar, maka foundationnya tidak akan berbahaya bagi wajah.

2. Tidak Aman Jika Terdapat Luka
Sebenarnya aman atau tidak pakai foundation setiap hari itu tergantung dari kondisi wajah kamu. Jika wajah kamu sedang memiliki luka seperti bekas jerawat yang pecah, maka jangan menggunakan foundation terlebih dahulu. Sebab foundation ini akan masuk langsung ke dalam luka yang terbuka. Hal ini tentu berbahaya sebab bisa memicu radang dan infeksi pada kulit. Oleh sebab itu, sebaiknya hentikan pemakaian foundation, jika wajah kamu terluka.

BACA JUGA: Rangkaian Skincare Apel 50 Ribu Ini Bisa Beri Kelembaban Pada Wajah

3. Komposisi Foundation Menjadi Penentu
Komposisi dari foundation kamu sebenarnya juga menentukan apakah sebuah foundation aman atau tidak digunakan setiap hari. Foundation terbaik adalah foundation yang berbahan alami dan juga teksturnya ringan di kulit. Jika teksturnya ringan di kulit, maka tidak jadi masalah jika foundation digunakan setiap hari. Namun sebaliknya, jika foundation bertekstur kasar dan berat maka sebaiknya jangan digunakan setiap hari. Coba rasakan foundation yang kamu pakai, apakah sudah nyaman di kulit atau tidak. Usahakan kamu menggunakan foundation yang nyaman di kulit.

4. Biarpun Aman Tetap Ada Treatment Khusus
Sekalipun menggunakan foundation setiap hari itu aman, namun tetap ada treatment khusus yang harus kamu lakukan sehabis menggunakannya. Pertama, pastikan kamu membersikan wajah hingga tuntas sehabis mengguanakn foundation. Kedua, gunakan kapas yang lembut untuk membersihkan wajah. Intinya wajah kamu tidak boleh kotor saat sebelum, sedang maupun sesudah penggunaan foundation. Jika wajah kamu tidak dibersikan dengan benar, maka sisa-sisa dari foundation itulah yang bisa menyumbat poro-pori. Alhasil kamu jadi bisa dengan mudah berjerawat dan berkomedo.

5. Tergantung Waktu Penggunaan
Sebenarnya aman atau tidak pakai foundation setiap hari juga tergantung dari waktunya. Sebaiknya kamu jangan menggunakan foundation 1 x 24 jam. Jika kamu menggunakan foundation hanya beberapa jam saja, maka hal itu masih terbilang aman. Misalnya anda menggunakan foundation hanya 4 jam dalam satu hari, maka hal tersebut tidak masalah. Masalah yang sebenarnya adalah jika kamu menggunakan foundation tanpa jeda. Hal ini bisa membuat kulit kamu terus ketergantungan akan foundation.

Jadi sekarang semuanya tergantang pada keputusan kamu. Jangan takut untuk menggunakan foundation setiap hari. Sebab hal tersebut masih tergolong aman. Namun pastikan kamu memperhatikan foundation yang digunakan, waktu penggunaan, dan juga treatment yang harus dilakukan. Pilihlah foundation yang teksturnya ringan dan membuat kulitmu nyaman. Selain itu, cobalah pahami kulitmu sebelum menggunakan foundation. Pastikan kulit kamu dalam kondisi normal dan sehat. Jangan takut lagi ya, untuk menggunakan foundation.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like